Author Guidelines

Panduan Penulis

  1. Naskah yang dikirim adalah naskah asli yang belum pernah dan tidak akan dipublikasikan pada mrdia cetak lain.
  2. Naskah berupa ketikan computer, dengan menggunakan huruf Times New Roman serta diserahkan dalam bentuk soft copy  1 (satu) rangkap. Naskah diketik 1,15 spasi dan batas atas/bawah 3 cm dan batas kiri/kanan 3 cm pada kertas A4, dengan jumlah halaman antara 10-15 halaman.  Naskah dikirim ke alamat redaksi. atau melaui OJS
  3. Naskah yang dimuat meliputi tulisan hasil penelitian dan artikel.
  4. Semua naskah tulisan disertai abstrak dan kata kunci. Abstrak sebaliknya antara 200- 250 kata.  Abstrak dan kata kunci di tulis dalam Bahasa Inggris.
  5. Nama penulis dicantumkan tanpa gelar akademik disertai nama lengkap tempat kerja yang bersangkutan.
  6. Sistimatika hasil penelitian menggunakan format sebagai berikut: (1) judul, (2) Nama Penulis, (3) Abstrak, (4) Pendahuluan yang disertai latar belakang, (5) Metodologi Penelitian, (6) Hasil dan Pembahasan, (7) Kesimpulan dan (8) Daftar Pustaka.  Untuk penulisan konseptual mengikuti format penulisan ilmiah yang sesuai dengan kaidah penulisan ilmiah.
  7. Tabel dan ilustrasi harus diberi judul dan keterangan yang cukup sehingga tidak tergantung teks dan diketik pada kertas terpisah. Judul tabel ditempatkan diatas tabel, sedangkan judul gambar ditempatkan dibawah gambar.
  8. Daftar pustaka ditulis mengikuti tata cara seperti contoh dibawah ini dan diurutkan secara alphabet dan kronologis. Tata urutan dimulai dengan: (1) Nama penulis, (2) tahun terbit.  (3) Judul Buku, (4) Kota tempat penerbit, (4) Penerbit.

Contoh:

Yusuf,  Maryani .  2020.  Pengantar  Ilmu Komunikasi. Maluku Utara.  PT. Unibrah Press

  1. Naskah yang dimasukan diseleksi oleh Tim redaksi, dan redaksi berhak menyunting naskah tanpa mengubah arti.
  2. Redaksi tidak bertanggung jawab sebahagian isi naskah atau seluruhnya yang dimuat dalam jurnal Lefo. Isi naskah menjadi hak dan tanggung jawab penulis.