Pengembangan Bahan Ajar Tematik untuk Meningkatkan Minat Baca Siswa Kelas V Sekolah Dasar

  • Yulita Mei Lindasari yulitamei
  • Wahyudi Wahyudi Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga

Abstract

 

 

References

Angko, N. and M. (2013). Pretest Posttest Group . Kwangsan, 1(1), 1–15.

Asep Herry Hernawan. (2012). Pengembangan Bahan Ajar Online. Dr. Naswan Suharsono, M.Pd, 1–13.

Corner, R., & Corner, R. (2018). Peningkatan Minat Baca Dan Kemampuan Membaca Peserta Didik Kelas Rendah Melalui Penggunaan Reading Corner. Jurnal Penelitian Pendidikan, 17(3), 235–248.

Dewi, Y. A. S. (2014). Analisis Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) di Sekolah Dasar Negeri Pisang Candi 1 Malang. Modeling, 1(2), 94–109.

Farendra, M. F. (2018). Pengembangan Buku Cerita Bergambar Untuk Literasi Pembelajaran Sains Di Sekolah Dasar. E-Journal PGSD Jambi, 1(2), 1–12.

Lubis, M. A. (2018). PENGEMBANGAN BAHAN AJAR KOMIK UNTUK MENINGKATKAN MINAT BACA PPKn SISWA MIN RAMBA PADANG KABUPATEN TAPANULI SELATAN. Jurnal Tarbiyah, 25(2). https://doi.org/10.30829/tar.v25i2.370

Nurdyansyah, & Mutala’liah, N. (2015). Pengembangan Bahan Ajar Modul Ilmu Pengetahuan Alambagi Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Program Studi Pendidikan Guru Madrasa Ibtida’iyah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, 41(20), 1–15.

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR TEMATIK BERUPA KOMIK BERBASIS CERITA RAKYAT JAMBI KELAS IV MIN 4 PEMATANG GAJAH UNTUK MENINGKATKAN MINAT BACA SISWA - Repository UIN JAMBI. (n.d.). Retrieved April 10, 2021, from http://repository.uinjambi.ac.id/2824/

Permendikbud. (2016). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.

Perwitasari, S., Wahjordi, & Akbar, S. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Tematik Berbasis Kontekstual. DOAJ-SHERPA/RoMEO-Google Scholar-IPI Jurnal, XII(1), 278–285.

Purmadi, A., & Surjono, H. D. (2016). PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS WEB BERDASARKAN GAYA BELAJAR SISWA UNTUK MATA PELAJARAN FISIKA. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 3(2), 151. https://doi.org/10.21831/jitp.v3i2.8285

Ratu, D., Uswatun, A., & Pramudibyanto, H. (2020). Pendidikan Dalam Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Sinestesia, 10(1), 41–48. https://sinestesia.pustaka.my.id/journal/article/view/44

Sari, M. K., Biologi, P., & Universitas, F. (2018). Meilin Kartika Sari (RRA1C412004) Pendidikan Biologi FKIP Universitas Jambi 1. 1–15.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19. (2020). Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Tambunan, H. (2013). Pengembangan pembelajaran berbasis. Cakrawala Pendidikan, 1, 64–75.

Tarigan, N. T. (2019). Pengembangan Buku Cerita Bergambar Untuk Meningkatkan Minat Baca Siswa Kelas Iv Sekolah Dasar. Jurnal Curere, 02(02), 141–152. http://www.portaluniversitasquality.ac.id:5388/ojssystem/index.php/CURERE/article/view/157

Ulfah, A., & Jumaiyah. (2018). Jurnal Inovasi Pendidikan PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATA KULIAH BAHASA INDONESIA. Jurnal Inovasi Pendidikan, 2(2), 1–9.

umasUPNVJ. (2020). Utamakan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Mendikbud: Bekerja dan Mengajar Dilakukan dari Rumah.

Published
2021-04-13
How to Cite
Lindasari, Y., & Wahyudi, W. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Tematik untuk Meningkatkan Minat Baca Siswa Kelas V Sekolah Dasar. JURNAL ILMIAH WAHANA PENDIDIKAN, 7(2), 278-287. https://doi.org/10.5281/zenodo.4683183